Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Terus-terusan Minta Senjata, Menhan Inggris: Kami Bukan Amazon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Juli 2023, 05:23 WIB
Ukraina Terus-terusan Minta Senjata, Menhan Inggris: Kami Bukan Amazon
Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace meminta Ukraina untuk menunjukkan lebih banyak rasa terima kasih kepada sekutu Barat-nya atas bantuan mereka ke Kyiv. Alih-alih terus meminta dikirimkan senjata.

Pernyataan Wallace muncul setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengeluh bahwa negaranya belum diberi jadwal yang pasti atau serangkaian persyaratan untuk bergabung dengan NATO selama pertemuan puncak di ibu kota Lithuania, Vilnius.

"Suka atau tidak, orang ingin melihat sedikit rasa terima kasih," kata Wallace pada pengarahan di sela-sela KTT NATO, seperti dikutip Anadolu Agency, Rabu (12/7).

Ia mengatakan, komentar Zelensky tidak masuk akal. Wallace juga menyoroti bagaimana Ukraina terkadang meminta negara lain menyerahkan stok senjata mereka sendiri.

"Inggris bukanlah layanan pengiriman senjata 'Amazon' ke Ukraina. Saya berkata kepada orang Ukraina tahun lalu, ketika saya berkendara 11 jam ke (Kyiv untuk) diberi daftar, saya katakan saya bukan Amazon," pungkas Wallace. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA