Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipicu Kembang Api, 11 Rumah di Kamp Pengungsi Yaman Hangus Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 29 Juni 2023, 14:07 WIB
Dipicu Kembang Api, 11 Rumah di Kamp Pengungsi Yaman Hangus Terbakar
Kondisi perumahan kamp pengungsi Yaman setelah terbakar pada Rabu, 28 Juni 2023/Net
rmol news logo Api melalap habis belasan rumah di kamp pengungsian Yaman bagian barat selama perayaan Iduladha 1443 Hijriah.

Menurut laporan televisi Al-Masirah yang dikelola Haouthi pada Kamis (29/6), kebakaran itu disebabkan oleh kembang api yang digunakan untuk merayakan lebaran di distrik Al Qanawis di provinsi Hodeida pada Rabu (28/6).

"Total 11 rumah dan isinya, makanan, dan ternak habis dilalap api, tetapi tidak ada yang terluka," ungkap salah seorang pejabat Houthi, seperti dimuat Xinhua.

Menurut pejabat Houthi, keluarga yang rumahnya terbakar telah diberikan bantuan keuangan oleh pemerintah. Namun, dia juga mendesak agar korban mendapat tempat tinggal baru sesegera mungkin.

"Ada kebutuhan mendesak untuk mengamankan perumahan baru bagi keluarga-keluarga ini dan memberi mereka bantuan yang diperlukan," tegasnya.

Yaman telah terperosok dalam perang saudara sejak akhir 2014 ketika Houthi menguasai beberapa provinsi utara. Perang telah menewaskan puluhan ribu orang dan mendorong negara itu ke jurang kelaparan.

Menurut PBB, 4,5 juta warga Yaman, atau 14 persen dari populasi, terpaksa meninggalkan rumah mereka karena konflik. Sekitar 66 persen pengungsi tinggal di lokasi berbahaya, ditandai dengan meluasnya kerawanan pangan dan kurangnya layanan kesehatan dasar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA