Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boko Haram Bantai Belasan Petani Nigeria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 11:09 WIB
Boko Haram Bantai Belasan Petani Nigeria
Representative Image/Net
rmol news logo Aksi kekerasan kembali dilancarkan kelompok ekstremis Boko Haram di negara bagian Borno Maiduguri, Nigeria. Belasan warga yang berprofesi sebagai petani menjadi korban teror.

Pemimpin Milisi Anti-ekstremisme Babakura Kulo, Umar Ari, mengungkap komplotan Boko Haram menyerbu Desa Kuwayangiya di Kota Borno dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian membantai para petani yang ada di dekat mereka.

"Para pemberontak mengumpulkan 11 petani yang bekerja di ladang mereka, mengikat tangan mereka ke belakang dan memotong leher mereka,” ungkap Ari, seperti dikutip dari Alarabiya pada Sabtu (17/6).

Menurut Ari, para pelaku pembunuhan sengaja tidak menggunakan senjata api agar tidak terlacak oleh para tentara di desa terdekat Molai.

"Mereka dibantai dan jenazahnya ditelantarkan di perkebunan oleh teroris Boko Haram,” kata Ari.

Boko Haram dan faksi-faksi saingannya terus menargetkan para penebang, penggembala, petani, nelayan, dan pengumpul potongan logam.

Kelompok teroris Nigeria itu menuduh warga sipil memata-matai mereka dan menyampaikan informasi kepada militer serta milisi lokal yang memerangi Boko Haram.

Bulan lalu tujuh petani dan penebang kayu tewas, sementara 22 lainnya diculik dalam dua serangan terpisah di distrik Banki negara bagian Borno dekat perbatasan Kamerun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA