Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah Demam Berdarah Merebak di Laos hingga Catat 2.041 Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 17 Mei 2023, 09:12 WIB
Wabah Demam Berdarah Merebak di Laos hingga Catat 2.041 Kasus
Ilustrasi/Net
rmol news logo Terjadi lonjakan kasus demam berdarah di Laos. Terhitung sejak Januari lalu, Kementerian Kesehatan mencatat jumlah infeksi mencapai 2.041 kasus.

Menurut Pusat Informasi dan Pendidikan Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Laos pada Selasa (16/5), telah terdeteksi 25 kasus demam berdarah baru.

"Ditambah dengan kasus baru, totalnya sepanjang awal tahun ini menjadi 2.041 kasus," bunyi laporan tersebut, seperti dimuat Xinhua.

Jumlah kasus demam berdarah tertinggi dilaporkan berada di provinsi Khammuan sebanyak 364 kasus, sementara 318 kasus terdeteksi di provinsi Oudomxay, dan 234 kasus di ibukota Laos, Vientiane.

Kemenkes Laos mengimbau agar warga tetap waspada dengan penyebaran demam berdarah, sebab sepekan ke depan seluruh negeri akan mengalami hujan dan badai.

"Warga diimbau untuk tetap waspada dan meningkatkan upaya untuk menghentikan penyebaran demam berdarah," isi peringatan Kemenkes Laos.

Selain itu, warga Laos juga diminta melakukan serangkaian tindak pencegahan penyakit demam berdarah, seperti membersihkan tempat perkembangbiakan nyamuk potensial di sekitar rumah dan tempat kerja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA