Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Kunjung Dikirimi Amunisi, Bos Wagner Ancam akan Tarik Pasukan dari Bakhmut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 30 April 2023, 21:16 WIB
Tak Kunjung Dikirimi Amunisi, Bos Wagner Ancam akan Tarik Pasukan dari Bakhmut
Bos Wagner, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Jika pasokan amunisi Rusia terus macet, bos tentara bayaran Wagner Group, Yevgeny Prigozhin mengaku tak ragu menarik pasukannya dari Bakhmut dan menghentikan perlawanan.

Hal itu Prigozhin sampaikan dalam wawancaranya bersama seorang blogger militer Rusia yang bersekutu dengan Kremlin pada Sabtu (29/4).

Menurut paparan Prigozhin, perjuangan tentara bayaran Wagner akan terus dilanjutkan apabila pemerintah Rusia memberikan seluruh amunisi yang diperlukan dengan cepat.

"Wagner akan terus mengobarkan perang di kota Donetsk yang diperangi, tetapi akan segera mundur secara terorganisir atau tinggal dan mati (karena kekurangan amunisi)," ujarnya, seperti dimuat News Week.

Lembaga think tank AS, Institute for the Study of War (ISW), menilai ancaman Prigozhin menunjukkan adanya kekhawatiran Wagner akan posisi Rusia di Bakhmut yang rentan mendapat serangan balik dari Ukraina.

Prigozhin, rekan lama Presiden Vladimir Putin, telah berulang kali meminta pasokan amunisi untuk para pejuang Wagner di Ukraina.

Pada Februari lalu, dia menuduh Shoigu dan Jenderal Valery Gerasimov, yang memimpin pasukan Moskow di Ukraina, melakukan pengkhianatan tingkat tinggi dan berusaha menghancurkan Wagner dengan mengurangi kiriman amunisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA