Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eratkan Hubungan, Menlu Ukraina Dmytro Kuleba Terbang ke Irak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 April 2023, 08:30 WIB
Eratkan Hubungan, Menlu Ukraina Dmytro Kuleba Terbang ke Irak
Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba/Net
rmol news logo Irak akan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada Senin (17/4) waktu setempat, pertama sejak Moskow menginvasi Kyiv.

Kementerian Luar Negeri Irak mengumumkan pada Minggu bahwa Kuleba akan mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Fuad Hussein serta Perdana Menteri Mohamed Shia al-Sudani.

"Mereka akan membahas memperkuat hubungan bilateral, serta masalah regional dan internasional," kata pernyataan itu mengutip juru bicara kementerian luar negeri Ahmed al-Sahhaf, seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Kunjungan Kuleba dilakukan kurang dari seminggu setelah Sudani menerima telepon dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Pada saat itu, Zelensky menyatakan niat untuk mengembangkan hubungan dengan Irak di segala bidang menggambarkannya sebagai negara penting dan berpengaruh.

Sementara itu Irak mempertahankan hubungan ekonomi yang baik dengan Kyiv dan Moskow, dan telah mengadopsi sikap netral sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari 2022.

Februari tahun ini, menteri luar negeri Irak menegaskan kembali dukungan Bagdad untuk gencatan senjata dan negosiasi untuk mengakhiri perang di Ukraina, selama kunjungan mitranya dari Rusia Sergei Lavrov ke Bagdad. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA