Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Raisi Telepon Bashar Al Assad, Bahas Ketegangan Kawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 10 April 2023, 19:55 WIB
Presiden Raisi Telepon Bashar Al Assad, Bahas Ketegangan Kawasan
Presiden Suriah Bashar Al Assad dan Presiden Iran Ebrahim Raisi/Net
rmol news logo Sejumlah masalah termasuk ketegangan antara Israel dan Palestina dan hubungan antara Suriah dan Iran menjadi topik percakapan antara Presiden Bashar Assad dan timpalannya Ebrahim Raisi pada Minggu (9/4).

Menurut Al Awsaat, kedua pemimpin itu menganggap bahwa penyerangan baru-baru ini yang diluncurkan Tel Aviv mencerminkan kebijakan agresif entitas Israel, yang juga sering ditargetkan kepada warga sipil di Damaskus.

Dalam pernyataan yang dikutip kantor berita IRNA, Raisi mengatakan kepada Assad bahwa kejahatan rezim Zionis menunjukkan kelemahan dan keputusasaannya menghadapi kekuatan Palestina.

"Kegagalan Israel terlihat dalam menghadapi kekuatan perlawanan dan keberanian rakyat Palestina, itu menunjukkan bukti masa depan cerah dan menjanjikan bagi perlawanan," kata Raisi dengan optimis.

Selain itu, Teheran yang merupakan sekutu regional utama Damaskus itu juga membahas  hubungan bilateral dan perkembangan di kawasan, terutama ketika saat ini suasana politik yang semakin positif.

Kedua presiden itu sepakat melalui sambungan telepon bahwa stabilitas regional dibangun di atas hubungan persahabatan antara kedua negara, kemajuan kepentingan bersama, serta kerja sama dan dialog yang berkelanjutan.

Sejak pecahnya konflik pada tahun 2011 lalu, Teheran terus memberi Damaskus dukungan ekonomi dan militer yang luas, terutama dengan mengerahkan penasihat militer di negara tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA