Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badai Es Terjang Kanada, Dua Warga Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 07 April 2023, 11:54 WIB
Badai Es Terjang Kanada, Dua Warga Tewas
Pohon tumbang akibat badai es menimpa sebuah mobil di Quebec pada Kamis, 6 April 2023/Net
rmol news logo Badai es menerjang dua provinsi terpadat di Kanada pada Kamis (6/4), menyebabkan dua warga tewas dengan lebih dari 900.000 rumah mengalami mati listrik.

Menurut Poweroutage.com, hampir 800 ribu rumah di Quebec dan sekitar 110 ribu rumah di Ontario tidak memiliki aliran listrik sejak Kamis malam waktu setempat, hingga Jumat (7/4).

Saat ini perbaikan listrik masih terus diupayakan di tengah banyaknya pohon yang tumbang, yang diperkirakan dapat berlanjut selama berhari-hari, sehingga banyak warga Kanada yang dapat menghabiskan akhir pekan Paskah ini dalam kegelapan.

Sementara berdasarkan laporan dari Perdana Menteri Quebec Francois Legault, dua pria dari wilayahnya dan Ontario meninggal dunia setelah mereka tertimpa pohon tumbang.

Dalam pengarahannya itu, Legault meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap kabel listrik dan pohon yang rapuh.

Menanggapi bencana terbaru kali ini, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyatakan keprihatinannya atas banyaknya kehancuran yang menimpa di dua provinsinya.

"Ini adalah saat yang sangat sulit. Listrik padam untuk begitu banyak orang, pohon-pohon tumbang, merusak bangunan dan mobil dan lainnya, tentu saja menjadi perhatian yang berkelanjutan," kata Trudeau, dimuat VOA News.

Menurutnya yang melihat beberapa kehancuran itu, pemadaman listrik dan banyaknya pohon tumbang akan membuat kehidupan amsyarakat sedikit terganggu di tengah akhir pekan Paskah yang sedang berlangsung.

"Tantangan ini akan menjadi akhir pekan Paskah yang sulit bagi sejumlah keluarga," tambah Trudeau.

Pemulihan listrik di beberapa wilayah masih terus berlanjut, yang sebagian besar diharapkan akan pulih pada Jumat malam waktu setempat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA