Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helikopter Militer Jepang Hilang Saat Patroli di Okinawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 07 April 2023, 11:04 WIB
Helikopter Militer Jepang Hilang Saat Patroli di Okinawa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah helikopter militer Jepang dilaporkan hilang dari radar secara tiba-tiba saat menjalankan misi patroli di dekat sebuah pulau di wilayah selatan Okinawa.

Insiden tersebut terjadi pada Kamis sore (6/4) waktu setempat. Ketika itu terdapat 10 penumpang di dalam helikopter.  

"Dua pilot, dua mekanik, dan enam awak ada di dalamnya, termasuk seorang jenderal GSDF dari divisi 8," kata kepala staf Pasukan Bela Diri Darat (GSDF), Yasunori Morishita, seperti dimuat AFP.

Ia menyebut helikopter yang hilang kemungkinan karena kecelakaan udara. Saat ini pihaknya telah mengerahkan seluruh tim untuk melakukan pencarian.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik menggunakan kapal dan pesawat dari pasukan pertahanan laut dan udara, serta kapal patroli penjaga pantai," jelas Morishita.

Morishita mengatakan timnya sempat menemukan bagian pesawat yang hancur, tetapi belum dapat memastikan apakah itu serpihan dari helikopter yang hilang atau bukan.

Perdana Menteri Fumio Kishida mendorong pihak terkait untuk segera menemukan 10 penumpang di dalam helikopter yang hilang.

"Menyelamatkan nyawa adalah prioritas utama kami,” kata Fumio.  

Mengutip NHK News, helikopter yang hilang itu merupakan milik cabang tentara di wilayah Kumamoto selatan.

Setelah lepas landas dari pulau Miyako di Okinawa sekitar pukul 16.00 waktu setempat, helikopter itu dijadwalkan kembali setelah penerbangan selama satu jam. Tetapi kemudian dinyatakan hilang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA