Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China: AS Politisasi Teori Asal Usul Covid-19 Tanpa Bukti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 23:46 WIB
China: AS Politisasi Teori Asal Usul Covid-19 Tanpa Bukti
Ilustrasi/Net
rmol news logo China mendesak Amerika Serikat (AS) untuk berhenti mempolitisasi penyelidikan asal usul dari Covid-19. Alih-alih, Beijing meminta  Washington untuk mengungkap informasi tentang bio-lab mereka di Fort Detrick dan di seluruh dunia.

Hal tersebut dikatakan oleh jurubicara Kementerian Luar Negeri, Mao Ning pada Kamis (9/3). Ia mengatakan bahwa AS telah bersikeras menuduh China tanpa bukti apapun.

"Pihak AS telah bersikeras mempolitisasi, menginstrumentasi, dan mempersenjatai pelacakan asal usul, dengan menggaungkan teori kebocoran laboratorium tanpa bukti apapun untuk mencoreng dan menyerang China," ujarnya, yang dimuat CGTN.

Menurut Mao Ning, AS tidak pernah mengundang kelompok ahli Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke AS untuk studi bersama atau membagikan data awal apapun.

Dalam penjelasannya itu, ia menegasakan bahwa China  selalu mendukung dan berpartisipasi dalam penelusuran asal usul wabah yang berbasis sains global.

Namun, menurutnya, politisasi yang dilakukan AS hanya akan menghambat kerja sama berbasis sains, mengganggu upaya bersama untuk memerangi pandemi, dan merusak mekanisme tata kelola kesehatan global.

Untuk itu, China mendesak AS untuk tidak menutup mata terhadap kekhawatiran dunia, yang juga mencemaskan tentang pangkalan bio-militer mereka di Fort Detrick, yang labnya juga memiliki kemungkinan untuk bocor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA