Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selamat dari Gempa, Satu Keluarga Suriah Tewas dalam Kebakaran di Pengungsian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 10:14 WIB
Selamat dari Gempa, Satu Keluarga Suriah Tewas dalam Kebakaran di Pengungsian
Satu keluarga beranggotakan tujuh orang tewas dalam kebakaran, setelah selamat dari gempa di kota Nurdagi di tenggara Turki/AFP
rmol news logo Setelah selamat dari gempa bumi, satu keluarga Suriah meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda di sebuah rumah, tempat mereka mengungsi di Konya, Turki, pada Jumat (17/2).

Menurut pernyataan dari Kantor Kejaksaan Agung Konya, rumah satu lantai itu ditinggali oleh 14 orang.

Akibat insiden tersebut, satu keluarga Suriah yang berjumlah 7 orang, termasuk lima anak berusia empat sampai 13 tahun dipastikan tewas di tempat.
Tujuh lainnya yang merupakan anggota keluarga pemilik rumah, mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan intensif.

"Saat ini investigasi yang diperlukan sedang dilakukan di tempat kejadian dan sebuah komite ahli ditunjuk," kata pernyataan itu.

Dimuat Aljazeera, menurut salah seorang penduduk yang melihat peristiwa itu, mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu menghentikan lalapan api.

“Kami melihat api tetapi kami tidak bisa melakukan intervensi. Seorang gadis (terlihat) diselamatkan dari jendela,” kata Muhsin Cakir, kepada Anadolu.

Keluarga yang tewas itu dikabarkan berasal dari kota Nurdagi di tenggara Turki, salah satu kota yang terguncang gempa pada 6 Februari lalu.

Mereka memutuskan untuk mengungsi di tempat kerabatnya setelah selamat dari gempa. Namun naas, kobaran api telah menyebabkan satu keluarga itu meninggal dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA