Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Emisi Karbon, Prancis Pakai Minyak Nabati Bekas untuk Terbangkan Helikopter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 17 Februari 2023, 18:07 WIB
Kurangi Emisi Karbon, Prancis Pakai Minyak Nabati Bekas untuk Terbangkan Helikopter
Helikopter NH90 Prancis yang terbang dengan bahan bakar minyak nabati bekas/Net
rmol news logo Prancis berhasil melakukan uji coba penggunaan minyak nabati bekas sebagai bahan bakar untuk helikopter militer untuk pertama kalinya.

Uji coba yang dilakukan oleh Badan Pengadaan Pertahanan Pemerintah Prancis (DGA) dengan menggunakan 85 persen minyak nabati bekas. Hasilnya dapat mengurangi hingga 75 persen karbondioksida.

Hasil uji coba menunjukkan minyak nabati bekas memiliki seperempat jejak karbon selama produksi dan penggunaan dibandingkan dengan bahan bakar fosil.

Menurut laporan The Defense Post pada Rabu (15/2), dalam uji coba tersebut, Kementerian Pertahanan Prancis telah bekerja sama dengan Safran Helicopter Engines, TotalEnergies, dan Airbus Helicopters.

Mereka bahkan tidak perlu memodifikasi mesin helikopter, karena TotalEnergies telah membuat prototipe bahan bakar menggunakan teknologi hydrotraitement des huiles et des graisses (HEFA).

Sebagai bagian dari Uni Eropa, Prancis berusaha untuk menemukan bahan bakar berkelanjutan yang memiliki emisi karbon 65 persen lebih rendah daripada bahan bakar berbasis fosil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA