Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ceroboh Soal Granat, Tiga Tentara Rusia Tewas dan 16 Luka-luka di Asrama Belgorod

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Januari 2023, 06:36 WIB
Ceroboh Soal Granat, Tiga Tentara Rusia Tewas dan 16 Luka-luka di Asrama Belgorod
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ledakan amunisi mengguncang wilayah Belgorod barat Rusia, di dekat  perbatasan Ukraina. Tiga tentara tewas dan 16 luka-luka.

Pihak berwenang setempat mengatakan, peristiwa yang terjadi di sebuah pusat kebudayaan di Desa Tonenkpye, yang digunakan kembali untuk menyimpan amunisi bagi angkatan bersenjata Rusia,  terjadi karena penanganan granat yang "ceroboh".

Korban luka segera dilarikan ke rumah sakit, sementara delapan personel dilaporkan hilang, menurut kantor berita Interfax, Minggu (15/1).

"Ada kebakaran pada malam hari di pusat budaya desa di pemukiman Tonenkoye. Ada amunisi di dalamnya dan meledak. Banyak  prajurit terluka," kata sumber.

Layanan darurat setempat dalam pernyataannya mengatakan, "ledakan granat tangan yang tidak disengaja oleh seorang sersan di asrama, enam belas prajurit luka-luka, termasuk pelakunya. Tiga lainnya tewas."

Beberapa laporan media Rusia menyatakan bahwa tentara yang terkena dampak ledakan itu adalah wajib militer yang dikerahkan untuk berperang di Ukraina.

Wilayah Belgorod terletak hanya sekitar 80 kilometer sebelah utara Kharkiv, kota Ukraina yang telah menyaksikan serangan Rusia yang intensif dalam beberapa hari terakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA