Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Situasi Perbatasan Armenia-Azerbaijan, Putin Panggil Aliyev dan Pashinyan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 24 November 2021, 06:21 WIB
Bahas Situasi Perbatasan Armenia-Azerbaijan, Putin Panggil Aliyev dan Pashinyan
Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan
rmol news logo Rusia akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan trilateral antara Presiden Vladimir Putin dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan.

Pertemuan yang difokuskan untuk pembahasan situasi di perbatasan akan dilakukan di Resort Laut Hitam Sochi pada Jumat (26/11) menurut keterangan Kremlin.
Pertemuan tersebut bertepatan dengan peringatan satu tahun penandatangan pakta genjatan senjata antara Azerbaijan dan Armenia atas perang panjang keduanya yang telah menelan banyak korban.

Putin yang menggagas pertemuan ini akan menguraikan langkah-langkah lebih lanjut untuk memperkuat stabilitas dan membangun perdamaian di perbatasan yang selama ini menjadi lokasi keributan, seperti dilaporkan TASS.

Pasukan Armenia dan Azerbaijan kembali terlibat konflik pada 16 November. Meskipun tidak ada korban, pertempuran itu cukup mengkhawatirkan. Kedua pasukan seolah mengabaikan pakta genjatan senjata yang telah ditandatangani pada November tahun lalu

Rusia kembali menjadi tuan rumah untuk pertemuan antar negara minggu ini. Pada Selasa (22/11), Rusia menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk membicarakan situasi terkini di Timur Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA