Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takut Pandemi, Raksasa Elektronik Taiwan Foxconn Sewa Jet Pribadi Angkut Karyawannya Dari India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Mei 2021, 07:43 WIB
Takut Pandemi, Raksasa Elektronik Taiwan Foxconn Sewa Jet Pribadi Angkut Karyawannya Dari India
Ilustrasi/Net
rmol news logo Taiwan akhirnya memulangkan beberapa eksekutif raksasa elektronik Foxconn Technology Group dari pabriknya yang ada di India dengan menggunakan jet pribadi pada Rabu (12/5) waktu setempat.

Awal bulan ini, perusahaan yang berbasis di Taipei itu mengonfirmasi bahwa lebih dari 10 insinyur di pabriknya yang ada di kota Chennai, India, telah terinfeksi Covid-19.

Pada hari Rabu, dikabarkan bahwa sebuah jet yang disewa oleh perusahaan tersebut telah berangkat dari Chennai pada pukul 2 siang dan mendarat di Bandara Songshan Taipei pada pukul 8 malam di hari yang sama, seperti dikutip dari Taiwan News, Kamis (13/5).

Perusahaan menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang penerbangan tersebut, seperti biaya dan jumlah eksekutif.

Sementara orang-orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNA bahwa penerbangan darurat itu menelan biaya sekitar 115.000 dolar AS. Mereka juga menyebut ada sekitar selusin eksekutif Taiwan yang diyakini ikut dalam penerbangan darurat tersebut.

Foxconn menekankan bahwa tim media profesional telah membantu karyawan di India dari jarak jauh dan perusahaan akan terus memastikan pasokan barang-barang penting yang stabil.

Pabrik Foxconn di Chennai memproduksi smartphone pabrikan Apple dengab berbagai seri. Mereka juga dikabarkan memproduksi Fire TV Stick untuk Amazon tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA