Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bebas Dari Pemakzulan Kedua, Trump: Gerakan Make America Great Again Baru Saja Dimulai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Februari 2021, 08:07 WIB
Bebas Dari Pemakzulan Kedua, Trump: Gerakan Make America Great Again Baru Saja Dimulai
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Donald Trump menyambut baik hasil persidangan pemakzulan kedua yang kembali dimenangkannya. Dalam pernyataan usai sidang, Presiden AS ke-45 itu bahkan mengatakan bahwa gerakannya 'baru saja dimulai'.

Dalam pernyataan yang panjang, dia berterima kasih kepada para pengacara dan pembela di DPR dan Senat, dan mengatakan, "berdiri dengan bangga untuk Konstitusi yang kita semua hormati dan untuk prinsip-prinsip hukum suci di jantung negara kita."

Trump juga mengecam persidangan pemakzulannya itu sebagai 'fase lain dari perburuan penyihir terbesar dalam sejarah AS.  

Dilaporkan AP pada Minggu (14/2), Trump dalam pernyatannya memberi tahu para pendukungnya, bahwa dengan kemenangannya di sidang, gerakan 'Make America Great Again' baru saja dimulai.

"Gerakan bersejarah, patriotik, dan agung kami, untuk membuat Amerika hebat lagi, baru saja dimulai," ujarnya, seraya mengatakan bahwa dirinya akan memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan kepada mereka di bulan-bulan mendatang.

Donald Trump pada hari Sabtu dibebaskan oleh Senat AS dalam persidangan pemakzulan keduanya dalam 12 bulan, ketika rekan-rekan Republiknya melindunginya dari pertanggungjawaban atas serangan yang dilakukan oleh para pendukungnya di Capitol Hill Januari lalu.

Sidang Senat ditutup dengan suara 57-43 yang mendukung pemakzulan Trump, kurang dari dua pertiga mayoritas yang diperlukan.

Hasil persidangan pada Minggu (14/2) yang membebaskan Trump dari segala tuduhan itu, telah membuat Partai Demokrat dan Republik terpecah belah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA