Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Lonjakan Kasus Di Beijing, Pengiriman Vaksin Buatan China Ke Turki Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Desember 2020, 08:02 WIB
Ada Lonjakan Kasus Di Beijing, Pengiriman Vaksin Buatan China Ke Turki Ditunda
Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca/Net
rmol news logo Pengiriman vaksin virus corona dari China ke Turki yang seharusnya tiba pada Senin (28/12) waktu setempat telah mengalami penundaan selama satu atau dua hari. Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan, hambatan tersebut disebabkan oleh keadaan darurat di bea cukai Beijing karena ditemukannya kasus virus corona baru di sana.

"Akibat insiden tersebut, mobilitas bea cukai untuk sementara ditangguhkan," jelas Koca di akun Twiiternya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (27/12).

Menurut jadwal, seharusnya batch pertama dari 3 juta dosis vaksin SinoVac China diharapkan tiba di Turki pada Senin (28/12) waktu setempat.

China sendiri saat ini tengah mengumumkan keadaan darurat di semua distrik di ibu kota Beijing di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Media lokal melaporkan hal tersebut telah menyebabkan penghentian perjalanan masuk dan keluar dari area tempat virus terdeteksi, sementara inspeksi dan kontrol diperketat di semua titik.

Keadaan darurat berlanjut di ibu kota karena deteksi kasus berturut-turut di distrik Shunyi, yang terletak di timur laut ibu kota dan dekat Bandara Internasional Ibu Kota Beijing. Di mana beberapa pegawai bandara dilaporkan tinggal di distrik Shunyi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA