Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh ISIS Afrika Tewas Dalam Serangan Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 Januari 2020, 08:05 WIB
Tokoh ISIS Afrika Tewas Dalam Serangan Udara
Ilustrasi Serangan Udara/Net
rmol news logo Amir Khalifa Umar, tokoh ISIS Afrika Barat, berhasil diburu oleh pasukan gabungan Afrika yang menembak mati pentolan kelompok teror yang telah dicari-cari sejak lama itu.

Umar tewas dalam serangan udara yang menargetkan sebuah lokasi persembunyian ISIS Afrika Barat di Tunbums Sabon, dekat Danau Chad.

Kepala Penerangan Satuan Tugas Gabungan Multinasional Afrika, Kolonel Timothy Antigha, mengatakan pihaknya tengah melakukan operasi pelaku kekerasan di Basin Danau Chad.

"Kami menggelar operasi terhadap ISIS Afrika Barat dan pengikutnya yang melakukan kekerasan di Basin Danau Chad," kata Antigha, seperti disebutkan oleh Associated Press, Senin (13/1).

Umar disebut sebagai orang yang menduduki posisi ketiga terkuat di kelompok tersebut. Antigha mengatakan, tiga tokoh ISIS Afrika Barat juga meninggal dalam serangan udara terpisah.

Pasukan Gabungan Afrika terdiri dari Benin, Kamerun, Chad, Niger dan Nigeria. Mereka berusaha menumpas kelompok ekstremis Boko Haram di Nigeria dan ISIS Afrika Barat di sekitar Danau Chad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA