Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Keuangan AS Dorong The Fed Pangkas Suku Bunga Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 20 September 2024, 14:48 WIB
Menteri Keuangan AS Dorong The Fed Pangkas Suku Bunga Lagi
Menteri Keuangan AS, Janet Yellen/Net
rmol news logo Bank Sentral Amerika Serikat (AS), The Fed didorong untuk kembali melanjutkan pelonggaran kebijakan moneter, setelah pemangkasan suku bunga dilakukan pada pekan ini.

Hal tersebut dikatakan Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, setelah The Fed memangkas suku bunga pertama dalam empat tahun yang diyakini berdampak positif terhadap ekonomi negara Paman Sam itu.

"Ini adalah tanda yang sangat positif bagi ekonomi AS," kata Yellen dalam sebuah seminar, dilansir dari Bloomberg pada Jumat (20/9).

"Hal ini mencerminkan keyakinan The Fed bahwa inflasi telah turun signifikan dan berada di jalur untuk kembali ke target dua persen, dan bahwa risiko terkait inflasi telah benar-benar berkurang secara signifikan," kata Yellen.

Ia pun mendorong pemangkasan suku bunga lebih lanjut guna merangsang ekonomi, termasuk pasar tenaga kerja yang tetap kuat.

"Posisi kebijakan moneter masih bersifat restriktif. Harapannya adalah suku bunga akan turun lebih jauh. Namun, tentu saja hal tersebut harus didasari data yang masuk dan tidak menutup kemungkinan ada kejutan," kata eks ketua The Fed itu.

Sebagai informasi, The Fed memangkas suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin atau 0,5 persen menjadi di kisaran 4,75-5 persen pada pekan ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA