Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BI Ramal The Fed Bakal Sering Pangkas Suku Bunga, 3 Kali Pada 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 12:32 WIB
BI Ramal The Fed Bakal Sering Pangkas Suku Bunga, 3 Kali Pada 2025
Bank Indonesia/RMOL
rmol news logo Suku bunga The Fed diprediksi akan dipangkas  sebanyak tiga kali pada 2025 mendatang, dan dua kali pada tahun 2024 ini.
HUT 79 RI

Hal tersebut dikatakan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dengan menjelaskan bahwa prediksi tersebut berdasarkan pantauan kondisi perekonomian hingga inflasi yang terjadi di Amerika Serikat (AS).

"Tahun depan, Fed Fund Rate (FFR) kami perkirakan subjek ke data baseline kami 3 kali masing-masing 25 bps, 25, bps, dan 25 bps. Timingnya bisa di kuartal I, bisa di kuartal II," kata Perry dalam konferensi Pers, yang dikutip Kamis (22/8).

Sementara, The Fed juga diperkirakan akan menurunkan suku bunga dua kali pada September 2024 dan November atau Desember 2024 mendatang sebesar 25 basis poin (bps).

"Dua kali tahun ini, jadi masing-masing 25 bps baselinenya," jelasnya.

Sebagai informasi, bank sentral AS itu diketahui telah mempertahankan suku bunga acuannya yang tinggi di kisaran 5,25-5,50 persen sejak Juli 2023.

Sampai saat ini, suku bunga tersebut belum juga turun yang diklaim sebagai upaya The Fed untuk mengendalikan inflasi di Negeri Paman Sam itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA