Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro di Konawe yang Masuk PSN Senilai Rp1,57 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 14:11 WIB
Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro di Konawe yang Masuk PSN Senilai Rp1,57 Triliun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa, 14 Mei 2024/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara senilai Rp1,57 triliun pada Selasa (14/5).

Kepala negara itu berharap bendungan tersebut dapat mencegah krisis air di wilayah Konawe di tengah banyaknya krisis air yang terjadi secara global.

"Kita tahu beberapa negara sekarang ini mulai terjadi yang namanya krisis air, sulit sekali mendapatkan air. Karena ke depan air menjadi sesuatu yang sangat penting sekali untuk kehidupan kita. Oleh sebab itu, jangan membiarkan air untuk mengalir terus ke laut dan tidak kita manfaatkan," kata Jokowi saat peresmian, dikutip Rabu (15/5).

Adapun bendungan yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) itu dibangun sejak 2020 lalu dan ditargetkan selesai pada akhir 2023. Bendungan ini diketahui memiliki kapasitas tampung hingga 88 juta meter kubik dengan luas 398 hektare.

Untuk itu, proyek besar tersebut, kata Jokowi diharap dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Konawe, termasuk mengurangi potensi banjir.

"Ini bendungan yang sangat besar sekali dan juga dapat mengurangi banjir, mereduksi banjir yang sebelumnya ada di wilayah sekitar Konawe ini," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA