Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Laba Bersih Rp33 Triliun, Astra Siap Tebar Dividen Rp21 Triliun ke Pemegang Saham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 01 Mei 2024, 12:28 WIB
Kantongi Laba Bersih Rp33 Triliun, Astra Siap Tebar Dividen Rp21 Triliun ke Pemegang Saham
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Astra Internasional Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp33,83 triliun di sepanjang 2023, dengan Rp21 triliun akan dibagikan perusahaan tersebut sebagai dividen.

Keputusan tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 yang dilaksanakan pada Selasa (30/4) secara virtual.

"Sebesar Rp21 triliun atau Rp519 setiap saham dibagikan sebagai dividen tunai, termasuk di dalamnya dividen interim berjumlah Rp3.96 triliun yang telah dibayarkan pada 31 Oktober 2023," ujar Presiden Direktur Djony Bunarto Tjondro.

Sementara, sisa dari dividen sebesar Rp17 triliun akan dibagikan kepada seluruh Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 15 Mei 2024, mulai 30 Mei mendatang.

Dalam RUPST tersebut juga menyetujui pemberian wewenang kepada direksi perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen dan melakukan semua tindakan yang diperlukan.

Adapun pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan pajak, Bursa Efek Indonesia dan ketentuan pasar modal lainnya yang berlaku.

Sementara itu, sisa laba bersih sebesar Rp12,82 triliun akan dibukukan perusahaan terkemuka itu sebagai laba yang ditahan perusahaan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA