Dimensy.id
Apollo Solar Panel

82 Tahun Bakrie Group, Genjot Transformasi Bisnis hingga Komitmen Majukan RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 08:46 WIB
82 Tahun Bakrie Group, Genjot Transformasi Bisnis hingga Komitmen Majukan RI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan raksasa Bakrie Group telah mencapai usia 82 tahun, menggambarkan perjalanan yang luar biasa sejak didirikan pada 1942 lalu.  

Pendiri Bakrie Group, H. Achmad Bakrie memulai usahanya dengan perdagangan umum di Lampung pada tahun 1942, yang kemudian memperluas bisnisnya dengan membangun industri berbasis bahan besi baja di Jakarta.

Saat ini Bakrie Group telah menjadi landasan pertumbuhan di sektor-sektor strategis seperti industri migas, pertambangan, mineral, teknologi media dan telekomunikasi, infrastruktur, perkebunan, dan properti.

Sambil terus mengelola sejumlah unit usaha yang selama ini telah berjalan dengan baik, Bakrie Group tengah menyiapkan transformasi bisnis untuk menjadi perusahaan terdepan dalam bisnis berkelanjutan (sustainable business) yang secara konsisten menjalankan prinsip-prinsip ESG (environment, social, governance) dan turut berkontribusi mencapai sustainable development goals (SDGs) sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Perusahaan juga berkomitmen aktif melaksanakan program pemberdayaan sosial untuk mendukung kemajuan Tanah Air lewat Yayasan Bakrie Untuk Negeri (BUN).

Direktur Eksekutif Yayasan Bakrie Untuk Negeri (BUN), Aninditha Anestya Bakrie atau yang akrab disapa Ditha Bakrie, mengatakan BUN berdiri sebagai payung aktivitas sosial dari seluruh komponen Kelompok Usaha Bakrie (KUB), yang berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kemanusiaan, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kontribusi sosial Bakrie Group dijalankan melalui dua pilar utama yaitu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perusahaan; dan Filantropi Keluarga yang dijalankan melalui yayasan,” katanya, dalam keterangan yang diterima Selasa (13/2).

Sampai dengan tahun 2023, secara keseluruhan Bakrie Group sudah mengeluarkan dana CSR dan filantropi lebih dari 3,75 triliun rupiah, dengan lebih dari 6,1 juta penerima manfaat di berbagai wilayah di Indonesia.

“Tahun ini, Bakrie Group berharap dapat menciptakan kolaborasi harmonis dengan berbagai pihak yang bisa mendukung program-program Bakrie Group demi mewujudkan kemajuan bangsa,” terang Ditha. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA