Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hotel Indonesia Raup Laba Rp 9,8 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 November 2023, 12:09 WIB
Hotel Indonesia Raup Laba Rp 9,8 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Hotel Indonesia Group (HIG) mencatatkan kenaikan laba pada kuartal III 2023.

Laporan perseroan menyebutkan, kinerja keuangan HIG berjalan positif, dengan laba naik dari Rp 3,76 miliar menjadi Rp 9,85 miliar.

Pencapaian ini sejalan dengan strategi bisnis yang konsisten dilakukan HIG dalam menggali potensi dan optimalisasi di tiap jaringan unit hotelnya.

HIG menerapkan strategi yang berfokus pada pendekatan ekosistem, baik pemesanan kamar melalui platform online maupun offline yang dapat dilihat dari peningkatan okupansi hotel per cluster yang selalu meningkat.

Menurut managemen HIG, dalam pernyataannya yang dikutip pada Kamis (30/11), Cluster Bali merupakan peringkat pertama di kuartal ketiga tahun 2023 ini yang mencapai okupansi tertinggi sebesar 91 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 90 persen.

Disusul dengan Cluster Sumatera yang masuk peringkat kedua yang mencapai okupansi tertinggi di kuartal tiga tahun 2023 ini sebesar 88 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 74 persen.

Di peringkat ketiga ada Cluster Jawa dengan okupansi tertinggi pada kuartal ketiga tahun 2023 yang mencapai 81 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 75 persen.

Hasil kinerja HIG yang baik juga menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia sudah kembali bangkit. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA