Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dalam Satu Dekade, The Fed PHK 300 Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 25 September 2023, 13:05 WIB
Pertama dalam Satu Dekade, The Fed PHK 300 Karyawan
Ketua The Fed, Jerome Powell/Net
rmol news logo Di tengah upaya Sistem Federal Reserve (The Fed) meyakinkan masyarakat tentang keadaan ekonomi Amerika Serikat, bank sentral tersebut diam-diam memberhentikan karyawannya dalam jumlah besar.

Mengutip CNN Business pada Senin (25/9), Fed dilaporkan akan memangkas sekitar 300 stafnya hingga akhir tahun ini. Jumlah terbanyak yang pernah tercatat sejak 2010.

Juru bicara The Fed dalam keterangannya mengatakan bahwa PHK sebagai besar akan dikenai pada staf yang menduduki posisi pendukung, termasuk staf di bidang teknologi yang tidak lagi diperlukan.

"Sistem Federal Reserve memangkas sekitar 300 pekerjaan hingga akhir tahun ini," ujar jubir tersebut.

Berita mengenai PHK ini muncul hanya beberapa hari setelah Ketua The Fed Jerome Powell memuji ketahanan perekonomian AS dalam menghadapi inflasi dan lonjakan suku bunga.

“Aktivitas ekonomi lebih kuat dari yang kami perkirakan, lebih kuat dari perkiraan semua orang,” kata Powell dalam konferensi pers setelah pertemuan kebijakan moneter terbaru bank sentral.

Merefleksikan optimisme tersebut, pejabat Fed meningkatkan perkiraan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan proyeksi pengangguran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA