Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Pemprov Jabar, bank bjb Resmikan Menara Kujang Sapasang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 17:20 WIB
Bareng Pemprov Jabar, bank bjb Resmikan Menara Kujang Sapasang
Menara Kujang Sapasang hasil kolaborasi Pemprov Jabar, Pemkab Sumedang dan bank bjb diresmikan pada Minggu (13/8)/Ist
rmol news logo Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede resmi menjadi ikon baru Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Diresmikan pada Minggu (13/8), ikon wisata ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemkab Sumedang bersama bank bjb melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Peresmian Menara Kujang Sapasang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir; dan Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

“Kami harap pengembangan infrastruktur wisata dari hasil kolaborasi ini dapat mendongkrak perekonomian, menciptakan lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/8).

Selain melalui CSR, bank bjb juga memberikan dukungan melalui pemanfaatan digital banking menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) untuk pembelian tiket maupun transaksi di tenant di area Menara Kujang Sapasang.

Didesain langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil, Menara Kujang Sapasang tak hanya memanjakan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah Bendungan Jatigede dengan jembatannya yang ikonik. Objek wisata ini juga menjadi pusat kebudayaan Sunda.

Di dalam Museum Kujang, terdapat beragam jenis senjata khas masyarakat Sunda. Kompleks wisata ini disempurnakan dengan Masjid Al Kamil di pesisir Bendungan Jatigede.

Taman Seribu Cahaya juga menjadi pilihan destinasi wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat. Taman ini didesain terbuka yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati momen matahari terbit dan tenggelam di tengah pemandangan Bendungan Jatigede, Gunung Ciremai, hingga Gunung Tampomas. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA