Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konsisten, bank bjb Lindungi Pekerja Rentan BPJS Ketenagakerjaan 6 Tahun Berturut-turut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 Desember 2022, 17:18 WIB
Konsisten, bank bjb Lindungi Pekerja Rentan BPJS Ketenagakerjaan 6 Tahun Berturut-turut
Kolaborasi bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan hadirkan perlindungan bagi pekerja rentan/Ist
rmol news logo Komitmen bank bjb untuk ambil bagian dalam memberi perlindungan terhadap pekerja rentan melalui BPJS Ketenagakerjaan terus dilanjutkan.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, pihaknya telah berpartisipasi pada program perlindungan pekerja rentan selama 6 tahun berturut-turut sejak 2016 hingga 2022. Pada rentang 6 tahun, jumlah peserta yang dibantu pun sudah sebanyak 341.819 pekerja dengan total nilai mencapai Rp 16,87 miliar.
 
"bank bjb senantiasa mendukung pemerintah melalui program perlindungan pekerja rentan BPJS Ketenagakerjaan demi melindungi para pekerja," ujar Yuddy di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jumat (23/12).

Tahun 2022 ini, bank bjb berencana melanjutkan keikutsertaan dalam program tersebut guna menjaga hubungan baik serta dalam rangka mengoptimalkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).
 
Adapun total biaya yang akan dikeluarkan dalam partisipasi program perlindungan pekerja rentan tahun 2022 ini senilai Rp 1,5 miliar dengan total peserta yang akan dilindungi sebanyak 14.880 orang.

Jumlah ini tersebar di wilayah Jawa Barat sebanyak 60 persen, DKI Jakarta 20 persen, dan Banten 20 persen.
 
"Melalui program ini, kami berharap para pekerja rentan bisa lebih tenang dalam bekerja karena telah mendapatkan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian," sambung Yuddy.

Penyerahan perlindungan pekerja rentan dilakukan secara simbolis antara bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan di Menara bank bjb hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada bank bjb atas kontribusinya selama ini.

"Komitmen bank bjb untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan melalui program ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambung Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA