Pertama di Indonesia PermataBank Luncurkan Layanan Voice ID

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 09 Maret 2018, 10:41 WIB
Pertama di Indonesia PermataBank Luncurkan Layanan Voice ID
rmol news logo Permata Bank memperkenalkan layanan inovatif Voice ID di Jakarta, Kamis (8/3).  Layanan yang mengadopsi teknologi pemindai suara Voice Biometrics ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah akan pelayanan yang sederhana, cepat dan andal.

Voice Biometrics sendiri merupakan teknologi baru yang menggunakan pola suara untuk menghasilkan identifikasi unik bagi setiap individu dengan menggunakan lebih dari 50 faktor suara fisik dan perilaku. Karakteristik perilaku meliputi pengucapan, penekanan, kecepatan bicara dan aksen,  sedangkan karakteristik fisik mencakup sifat fisik khas saluran vokal, saluran hidung.

Solusi otentikasi berbasis suara ini dilakukan saat nasabah melakukan panggilan telepon melalui PermataTel (Contact Center PermataBank) dimana sistem akan memvalidasi suara dalam hitungan 10 detik. Dengan demikian, proses verifikasi yang sebelumnya memakan waktu 2 menit kini terpangkas hanya 45 detik tanpa nasabah perlu menjawab begitu banyak pertanyaan yang merepotkan.  
  
Layanan Voice ID ini melengkapi rangkaian layanan berbasis teknologi yang dimiliki oleh PermataBank, yaitu Finger ID dan Facial ID. Ketiga layanan ini diharapkan bisa mempermudah nasabah dalam berinteraksi dengan PermataBank.

Hadir dalam acara peluncuran Layanan Voice ID ini Abdy Salimin Direktur Teknologi dan Operasi, Budi Rahardjo -  Praktisi IT, Dosen dan ahli keamanan informasi, Dion Wiyoko - Brand Ambassador PermataBank, Gunawidjaja - Head, Service Quality, OPEX & Contact Center, dan Senior Manajemen PermataBank lainnya. [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA