Asuransi Astra Tingkatkan Literasi Keuangan Di Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 November 2017, 15:24 WIB
Asuransi Astra Tingkatkan Literasi Keuangan Di Masyarakat
RMOL
rmol news logo Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum di Indonesia selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi setiap pelanggan.

SVP Commercial Business Asuransi Astra Tan Lenny menjelaskan, hal itu merupakan sebuah komitmen yang tidak hanya dilakukan melalui inovasi dan peningkatan kualitas layanan, tapi juga pengalaman berasuransi yang meninggalkan kesan baik, sesuai dengan strategi Perusahaan tahun ini simply memorable.

Wujud komitmen salah satunya dapat dilihat dari penyelenggaraan kegiatan pembayaran klaim untuk empat unit kapal penangkap ikan (fishing vessel) yang terbakar yang digelar di The Safin Hotel, Pati, Jawa Tengah, Jumat lalu (24/11).

 
"Hal ini dimaksudkan sebagai upaya Asuransi Astra membantu program pemerintah dalam meningkatkan angka literasi dan inklusi keuangan, khususnya asuransi. Karena berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, terjadi penurunan indeks literasi asuransi dari 17,84 persen di tahun 2013 menjadi 15,76 persen di tahun 2016," ujar Lenny.

Empat kapal yang terbakar bersama belasan kapal lain dalam musibah yang terjadi di Pelabuhan Juana, Pati pada 15 Juli 2017 itu adalah aset pelanggan Asuransi Astra. Adapun, nama-nama kapalnya adalah KM Putera Leo Bahari, KM Budi Pangroso, KM Sampurna Jati Rejeki, dan KM Raya Mina Bangkit.

Bagi Asuransi Astra, pembayaran klaim adalah komitmen yang harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Tidak hanya asal dibayarkan, tapi proses klaim juga harus mudah, cepat, dan responsif.

Lanjutnya, kegiatan semacam itu sangat penting bagi semua pihak. Agar masyarakat dan terutama pemilik polis asuransi tidak lagi menganggap asuransi sebagai sesuatu yang hanya membebani tanpa manfaat. Ke depan, kegiatan edukatif semacam itu akan lebih sering dilakukan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya asuransi, hingga ke pelosok daerah.

"Kami ingin buktikan bahwa asuransi itu mutlak dimiliki oleh setiap pengusaha karena memberikan perlindungan yang pasti saat terjadi risiko buruk seperti kebakaran," beber Lenny, dalam keterangannya, Kamis (30/11). [wah]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA