Nada Kita Bantu Lawan Pembajakan Dan Kesempatan Brand Indie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Agustus 2016, 11:57 WIB
<i>Nada Kita</i> Bantu Lawan Pembajakan Dan Kesempatan <i>Brand</i> Indie
Con Raso/Tuned Global
rmol news logo Tuned Global melalui perwakilannya di Jakarta meluncurkan aplikasi musik pertama di Indonesia yang benar-benar gratis, Nada Kita mobile app.

Untuk meluncurkan aplikasi ini di Indonesia, Tuned Global menggandeng sejumlah label musik independen terbesar di Indonesia seperti Aquarius Musikindo, Musica Studios, MyMusic, Nagaswara, Trinity Optima Production dan VMC.

Didukung sederetan brand dan pengiklan, Nada Kita menyediakan akses bebas tanpa batas bagi konsumen kepada musik-musik kesukaan mereka, sambil memberikan peluang besar bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen dengan cara-cara baru yang inovatif.  

Aplikasi Nada Kita saat ini sudah siap diunduh di berbagai ponsel pintar berbasis Android dan iOS, serta telah terpasang langsung di seluruh rangkaian ponsel bermerek SPC.

Managing Director Tuned Global, Con Raso mengaku telah mendengarkan aspirasi masyarakat Indonesia mengenai music streaming untuk merancang aplikasi musik yang sangat menarik untuk para penggunanya.

"Pertama, Nada Kita benar-benar cuma-cuma, dengan dukungan brand. Kedua, penggunaannya sangat sederhana, dengan stasiun-stasiun yang sudah dikurasi terlebih dahulu oleh editor musik lokal, sebab sebagian besar masyarakat bukanlah pakar musik dan memiliki waktu terbatas. Semakin lama didengarkan, Nada Kita akan semakin personal, jadi sangat relevan dan menarik," urainya dalam rilis, Selasa (2/8).

Terakhir, menurut dia, inilah solusi bagi pendengar music streaming yang selama ini kuatir dengan konsumsi paket data yang besar. Nada Kita telah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga tidak akan memakan paket data yang berlebihan.  

Model rendah risiko yang ditawarkan Nada Kita juga memungkinkan brand untuk mengintegrasikan pengalaman musik yang menyenangkan ini dengan strategi bisnis intinya dengan bebas.

Sebagai imbal baliknya, mitra brand seperti SPC Mobile mendapatkan keuntungan saluran interaksi mobile untuk merangkul dan memelihara konsumennya, serta untuk membangun komunikasi yang relevan dengan konsumen, sambil menggunakan business intellegence yang dimiliki Tuned Global untuk membangun bisnisnya.

Mitra label seperti Musica Studios atau Trinity akan membantu brand untuk terkait juga dengan event-event musik ekslusif dan rilisan terbaru via aplikasi ini.

"Selain bisa mengasosiasikan brand kami dengan aplikasi musik inovatif yang cuma-cuma, kami juga diuntungkan lewat saluran komunikasi yang selalu siap sedia untuk berkomunikasi dengan klien-klien kami. Selain itu, data yang terkumpul dapat membantu kami melakukan segmentasi target sasaran kami, sehingga kami selalu relevan bagi mereka," tambah General Manager, SPC Mobile,  Raymond Tedjokusumo.

Karena sifatnya cuma-cuma, terang Raymond, maka aplikasi ini juga membantu melawan pembajakan dan menjaga kelangsungan industri musik lokal.

Nada Kita telah tersedia di seluruh rangkaian ponsel pintar bermerek SPC Mobile terbaru dan dapat diunduh dari Google Play serta Apple App Store. Fitur-fitur terbaru, konten dan sejumlah penawaran eksklusif bagi brand dan venues akan ditambahkan dalam beberapa pekan mendatang.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA