Mengangkat tema 'Think New Asean' gelaran persahabatan negara-negara Asean di bidang pemasaran itu dilaksanakan Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta (Jumat, 9/10).
"Acara The First Asean yang pertama ini adalah wadah untuk mempertemukan para pemain di bidang pemasaran di wilayah Asean, dan membagikan strategi yang tepat bagi para pelaku pemasaran agar dapat memenuhi tantangan dan peluang pasar yang baru. Terutama dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang mulai berlaku akhir tahun ini," jelas Hermawan Kartajaya selaku CEO & Founder Markplus, Inc.
Menurutnya, ajang tersebut betujuan membahas topik-topik terkait dengan berbagai studi kasus dalam pemasaran di Asean. Acara ini dihadiri sekitar 800 peserta yang merupakan pelaku usaha dan akademisi profesional dari Indonesia serta negara-negara Asia lain.
Perhelatan akbar bidang pemasaran tingkat Asean yang pertama kali digelar ini juga didukung Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koperasi dan UKM, Asia marketing Federation, Asian Sekretariat, Dewan Perwakilan Daerah, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM, serta Indonesia Marketing Association.
Father of modern marketing Professor Philip Kotler yang juga merupakan Duta Pariwisata Indonesia berharap bahwa Asean akan menjadi motor pertumbuhan ekonomi yang baru. Sehingga, para pelaku pemasaran di Asean bisa lebih produktif dan kreatif dalam menghadapi perubahan dan peluang yang ada ke depan.
[wah]
BERITA TERKAIT: