Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menperin Pastikan Stok Gula Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 27 Juni 2015, 11:55 WIB
Menperin Pastikan Stok Gula Aman
saleh husin/dok
rmol news logo Menteri Perindustrian Saleh Husin menegaskan gula rafinasi hanya untuk kebutuhan industri makanan dan minuman. Dia menjamin, gula rafinasi tidak akan masuk ke pasaran.

"Ini hanya untuk industri, tidak akan rembes ke pasar," jelas Saleh Husin saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik gula rafinasi, PT Sugar Labinta di Kelurahan Malangsari, Kecamatan Tanjungsari, Lampung Selatan, (Sabtu, 27/6).

Menperin didampingi Dirjen Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto dan anggota DPR Frans Agung Mula Putra. Tampak pula Direktur Utama PT Sugar Labinta, Ali Sanjaya.

Karena itu dia mengapresiasi komitmen PT Sugar Labinta yang meyalurkan 100 persen produk gula kristal rafinasinya kepada industri makan dan minuman sesuai kontrak yang dilampirkan pada saat mengajukan permohonan rekomendasi IP RS kepada Kementerian Perindustrian.

Meski begitu, politikus Hanura ini mengungkapkan, bahwa stok kebutuhan gula untuk masyarakat, terutama saat ini di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran cukup. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan melakukan penimbunan. "Masyarakat tidak perlu risau," tegasnya.

PT Sugar Labinta berdiri di atas 25 lahan hektar. Bahan baku pabrik gula rafinasi ini masih impor dari Thailand dan Brazil. Hampir semua kebutuhan industri makanan dan minuman tanah air, seperti Pocari Sweat, Hemaviton, dan Coca Cola, disuplai oleh perusahaan tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA