Dimensy.id
R17

Sempat Gagal karena Kebocoran Helium, NASA dan Boeing Bakal Lanjutkan Misi Starliner 1 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Mei 2024, 12:12 WIB
Sempat Gagal karena Kebocoran Helium, NASA dan Boeing Bakal Lanjutkan Misi Starliner 1 Juni
Roket United Launch Alliance Atlas V yang membawa dua astronot di atas Starliner-1 Crew Flight Test (CFT) Boeing/Net
rmol news logo Di tengah isu kebocoran helium yang menyebabkan penundaan misi, NASA dan Boeing sepakat untuk melanjutkan peluncuran berawak pertama pesawat ruang angkasa Starliner pada 1 Juni mendatang.

NASA dan Boeing terpaksa menunda misi pertama pesawat ruang angkasa untuk membawa manusia ke luar angkasa, yang awalnya direncanakan pada 7 Mei, setelah adanya kebocoran helium pada sistem propulsi Starliner.

Dikutip dari Reuters, Kamis (23/5), dalam pernyataan terbarunya badan antariksa AS mengatakan para insinyur telah memperluas tinjauan mereka terhadap kebocoran tersebut.

Pesawat luar angkasa Boeing Starliner, yang dikembangkan untuk mengangkut astronot NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), telah tertunda selama bertahun-tahun dan melebihi anggaran lebih dari 1,5 miliar dolar AS.

Penerbangan berawak debut Starliner termasuk astronot NASA Suni Williams dan Butch Wilmore. Misi tersebut merupakan ujian terakhir sebelum NASA dapat mensertifikasi Starliner untuk misi rutin ke dan dari ISS.

NASA mengatakan Boeing memiliki peluang peluncuran tambahan pada 2, 5, dan 6 Juni jika peluncuran pada 1 Juni tidak bisa dilakukan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA