Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Preview Spanyol Vs Prancis: Waspada Sayap Kiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juli 2024, 16:49 WIB
Preview Spanyol Vs Prancis: Waspada Sayap Kiri
Spanyol ditantang Prancis pertahankan performa apik mereka sepanjang Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Meski punya hasil lebih mentereng sepanjang perhelatan Piala Eropa 2024, Spanyol jelas pantang jemawa. Catatan selalu menang dalam 5 laga tak bisa jadi modal yang cukup untuk menghadapi tantangan Prancis pada laga semifinal di Munich Football Arena, Munich, pada Rabu dinihari WIB (10/7).

Pasalnya, pelatih Luis de la Fuente tak bisa menurunkan bek kanan andalan Dani Carvajal yang terkena hukuman larangan bermain. Begitu pula dengan Robin Le Normand yang sama-sama mendapat skorsing.

Ditambahkan lagi, De la Fuente belum bisa kembali memainkan gelandang muda Pedri yang masih menjalani perawatan usai cedera ketika menghadapi Jerman di babak perempat final.

Untuk pengganti Carvajal, Jesús Navas tampaknya jadi pilihan utama. Pengalaman pemain 38 tahun itu tak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, sanggupkah Navas meladeni keagresifan dan kecepatan Kylian Mbappe yang berada di sisi yang sama dengan dirinya? Inilah yang harus diperhatikan dengan seksama oleh De la Fuente.?

"Prancis penuh dengan pemain yang biasanya sering mencetak gol dan kami tidak ingin hal itu terjadi lagi besok," ucap De la Fuente, dikutip laman resmi UEFA, Selasa (9/7).

Di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps justru fokus dengan kekuatan lini tengah Spanyol. Bagi sosok yang pernah meraih trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih ini, lini tengah akan menjadi kunci untuk bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi La Furia Roja.

"Spanyol meninggalkan impresi terbaik setiap melakukan pertandingan. Seluruh tim Spanyol selalu memiliki pemain tengah yang bagus yang mampu mengontrol pertandingan. Rodri khususnya sangat penting bagi tim Spanyol, tapi semua pemain mereka penting,” tegas Deschamps.

Tak salah jika Deschamps sangat mewaspadai lini tengah Spanyol. Data menunjukkan, selain sudah mencetak 11 gol sepanjang Piala Eropa 2024, Spanyol juga berada di daftar puncak dalam total attempts (102) dan balls recovered (230) yang notabene banyak dilakukan pemain gelandang.

Satu hal yang pasti, Spanyol dan Prancis sama-sama diisi pemain kelas dunia. Sehingga poin yang akan sangat menentukan hasil di akhir pertandingan nanti adalah soal mental.

Siapa yang memiliki mental lebih kuat, dia yang pantas melaju ke partai final.

Prediksi line-up:

Spanyol: Unai Simón: Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabián Ruiz; Lamine Yamal, Morata, Williams

Prancis: Maignan; Koundé, Saliba, Upamecano, Hernández; Kanté, Tchouaméni, Camavinga, Griezmann; Kolo Muani, Mbappé. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA