Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Depan Southgate bersama Inggris Diputuskan Usai Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Juli 2024, 05:41 WIB
Masa Depan Southgate bersama Inggris Diputuskan Usai Final
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate/Net
rmol news logo Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, belum mau memikirkan soal kontraknya yang  segera habis. Saat ini, Southgate sudah memasuki lima bulan terakhir kontraknya. 

Southgate menegaskan ingin fokus dulu ke final Piala Eropa 2024.

Di mana Spanyol akan menjadi lawan pasukan The Three Lions yang berhasrat mengakhiri puasa gelar juara selama hampir 60 tahun. Laga puncak Piala Eropa 2024 akan digelar di Berlin pada Senin dinihari WIB (15/7).

"Secara emosional, mustahil bagi saya untuk membuat keputusan yang logis mengenai hal tersebut untuk sekarang, karena fokus saya selama dua tahun ini adalah memenangi turnamen ini," ucap Southgate kepada Sky Sports, Sabtu (13/7).

"Pada lima atau enam minggu terakhir benar-benar naik turun, jadi saya tidak tahu di mana posisi saya selain fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan ini. Saya bertekad untuk terus memimpin mereka seperti yang telah saya lakukan selama sebulan terakhir," sambungnya.

Posisi Southgate sendiri dikabarkan tetap aman, terlepas dari hasil Inggris di Piala Eropa 2024. Meski ada spekulasi yang mengaitkan pelatih 53 tahun itu dengan sejumlah klub.

"Saya benar-benar menerima pekerjaan ini untuk mencoba dan membantu sepak bola Inggris berkembang. Kami telah meningkatkan kredibilitas sepak bola Inggris dalam persepsi dunia, tapi, pada akhirnya, hingga Anda memenangi trofinya, akan selalu ada pertanyaan baik di luar negeri maupun di dalam negeri tentang apa yang telah kami lakukan," tutur Southgate.

Selama hampir 8 tahun menjadi pelatih Inggris, Southgate dinilai telah kemajuan signifikan dalam penampilan The Three Lions.

Seperti mencapai semifinal Piala Dunia 2018, lalu perempatfinal Piala Dunia 2022. Bahkan mampu membawa Harry Kane cs tampil dua kali di final Piala Eropa 2020 dan 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA