Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Taklukan Vietnam di SUGBK, Erick Thohir: Perjuangan Masih Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Maret 2024, 02:19 WIB
Indonesia Taklukan Vietnam di SUGBK, Erick Thohir: Perjuangan Masih Panjang
Timnas Indonesia merayakan kemenangan perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Jakarta, Kamis malam (21/3)/PSSI
rmol news logo Kemenangan akhirnya didapat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 ke gawang Vietnam memastikan Indonesia meraih 3 poin pertamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam (21/3).

Hasil penting ini pun langsung diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurut Erick, skuad Merah Putih bermain luar biasa dalam pertandingan yang mendapat dukungan hampir 80 ribu penonton yang memadati SUGBK.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (22/3).

Erick berharap para pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam.

"Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam," imbuhnya, mewanti-wanti.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," pungkas Erick.

Berkat kemenangan ini Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Selisih 2 poin dengan pimpinan klasemen Irak yang baru memainkan 2 laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 pertandingan. Lalu Filipina bergeser ke posisi 3 dengan nilai 1 dari dua pertandingan yang telah dimainkan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA