Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kompetisi, Persiraja Bakal Jamu Sada Sumut FC dan Selangor FC dalam Laga Uji Coba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Agustus 2023, 07:43 WIB
Jelang Kompetisi, Persiraja Bakal Jamu Sada Sumut FC dan Selangor FC dalam Laga Uji Coba
Persiraja Banda Aceh/Net
rmol news logo Tim Liga 2 Indonesia asal Aceh, Persiraja Banda Aceh pekan ini menggelar dua laga besar sebagai uji coba jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Dua pertandingan tersebut adalah menghadapi tim Liga 2, Sada Sumut FC pada Rabu (23/8) dan menjamu tim raksasa Malaysia, Selangor FC pada Minggu (27/8).

"Kedua pertandingan digelar pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh," kata Manajer Persiraja Banda Aceh, Ridha Madhul Gidong, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Senin (21/8).

Gidong mengatakan, dua ujicoba tersebut untuk melihat kesiapan pelatih dan pemain, serta panitia pelaksana pertandingan sebelum kompetisi resmi berjalan.

Ketua HIPMI Aceh ini menuturkan, bahwa pemain dan pelatih sudah lebih sebulan berlatih bersama, uji coba dengan tim lokal Aceh sudah pernah beberapa kali kita gelar.

"Sekarang ini menghadapi Sada Sumut FC, tim Liga 2 yang selevel dengan kita. Serta, kita melawan Selangor FC sebagai tim yang level di atas kita untuk menguji mental dan menambah jam terbang pemain," kata dia.

Menurut dia, hasil uji coba ini nantinya juga akan menjadi bahan evaluasi untuk pemain dan pelatih sebelum kompetisi resmi bergulir pada September 2023 mendatang.

Gidong menyebut, manajemen Persiraja Banda Aceh saat ini juga sedang melakukan finishing dalam membenahi Stadion Harapan Bangsa (SHB).

"Mulai dari rumput lapangan, lampu stadion hingga ruang ganti pemain dan wasit," ucapnya.

Meski kedua pertandingan tersebut hanya bertajuk uji coba, namun tentu saja harus dimaksimalkan dengan baik oleh para punggawa Persiraja untuk meraih hasil maksimal dan membuat senang para pendukung.

Gidong menjelaskan, klub Persiraja akan menerapkan regulasi pertandingan menyerupai liga dalam dua laga uji coba nantinya.

"Kita hanya akan membawa 21 pemain dalam line-up di masing-masing pertandingan. Pemain tersebut akan diumumkan pelatih sehari sebelum pertandingan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA