Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU akan Gelar Rakor Bersama Bawaslu agar Sepaham soal Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Juli 2024, 17:10 WIB
KPU akan Gelar Rakor Bersama Bawaslu agar Sepaham soal Pilkada 2024
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, saat mengunjungi kantor Bawaslu RI, Senin (8/7)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam waktu dekat. Rakor nanti akan membahas persoalan-persoalan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Keinginan kita untuk mengadakan semacam rakor bersama," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, saat menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (8/7).  

Dia mengungkapkan, beberapa pokok materi terkait Pilkada serentak 2024 akan dibahas bersama antara jajaran KPU dan Bawaslu. Termasuk soal pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT) dan aturan teknis pencalonan kepala daerah yang baru saja diterbitkan.

"Sehingga bisa paham antara KPU dan Bawaslu-nya. Bisa lebih ketemu titik paham yang sama," sambung sosok yang kerap disapa Afif itu menegaskan.

Lebih lanjut, mantan anggota Bawaslu periode 2017-2022 itu memastikan pembahasan soal Pilkada serentak 2024 dan hasil rakor KPU bersama Bawaslu akan disampaikan ke publik.

"Ya pasti akan ada pembahasan-pembahasan lanjutan. Setelah dari sini saya akan menyampaikan kepada teman-teman. Intinya, kita mencari titik pemahaman yang sama tanpa melanggar aturan," pungkas Afif. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA