Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plt Ketua KPU Sambangi Bawaslu, Koordinasi Persiapan Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Juli 2024, 15:29 WIB
Plt Ketua KPU Sambangi Bawaslu, Koordinasi Persiapan Pilkada 2024
Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afifuddin, saat menyambangi Kantor Bawaslu RI, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (8/7)/RMOL
rmol news logo Komunikasi dan Koordinasi antara lembaga penyelenggara pemilu menjadi hal penting agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bisa berjalan lancar.

Untuk itulah, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mochammad Afifuddin, menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (8/7).

Sosok yang kerap disapa Afif itu mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut membicarakan tentang persiapan Pilkada serentak 2024.

"Inilah koordinasi dengan pimpinan Bawaslu. Persiapan pilkada biar lebih sinkron," ujar Afif usai pertemuan dengan Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja, dan Anggota Bawaslu, Puadi.

Afif kemudian membeberkan sejumlah pokok materi pembicaraan dengan beberapa pimpinan Bawaslu. Di antaranya soal proses yang kini sedang berjalan yaitu tahapan penyusunan daftar pemilih dan tahapan pencalonan kepala daerah.

"Soal pencalonan dan pemutakhiran DPT (daftar pemilih tetap) sedang kita bahas," demikian Afif. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA