Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Papua Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 April 2024, 12:45 WIB
Polda Papua Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran Hari Ini
Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo/Ist
rmol news logo Puncak arus balik lebaran Idulfitri 2024 di Papua diprediksi akan terjadi pada hari ini, Minggu (14/4).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di bandara dan pelabuhan, Polisi pun melakukan antisipasi di beberapa titik kedatangan masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pihaknya memperkirakan puncak arus balik lebaran akan terjadi mulai hari ini hingga Senin (15/4).

"Kami telah mengantisipasi lonjakan penumpang di bandara dan pelabuhan laut dengan menempatkan personel Polri dan instansi terkait di pos pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat," kata Kombes Benny dalam keterangannya, Minggu (14/4).

Langkah tersebut dilakukan guna memperlancar arus balik lebaran. Untuk itu, Polda Papua meminta masyarakat untuk kerja sama dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas untuk mencegah tindakan kriminal dan kecelakaan.

"Pada H+3, situasi keamanan di Papua berjalan aman dan kondusif. Kami mengharapkan partisipasi aktif dari semua pihak untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga, sehingga warga dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman," harap Kombes Benny.

Di sisi lain, personel kepolisian bersama instansi terkait akan terus melakukan patroli gabungan di berbagai lokasi strategis. Seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata sepanjang waktu dalam rangka memastikan kehadiran Kepolisian di tempat-tempat yang dianggap perlu.

"Dengan langkah-langkah ini, diharapkan arus balik lebaran di Papua dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA