Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Kesadaran Warga, Aceh Kini Punya 6 Kampung Bebas Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Maret 2024, 04:59 WIB
Bangun Kesadaran Warga, Aceh Kini Punya 6 Kampung Bebas Narkoba
Peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Desa Lhong Raya/Dok Polda Aceh
rmol news logo Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh meluncurkan 6 Kampung Bebas Narkoba (KBN). Ini merupakan salah satu prestasi yang ditorehkan kepolisian setempat di tingkat nasional.

"Alhamdulillah sudah ada enam KBN yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar. Bahkan, salah satu desa, yaitu Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, meraih juara I KBN se-Aceh dan juara II se-Indonesia," ucap Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Aceh, Kombes Shobarmen, usai menghadiri peluncuran KBN di Kantor Keuchik Gampong Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (21/3).

Shobarmen mengatakan, 6 KBN tersebut tersebar di wilayah Banda Aceh yaitu Desa Lampulo dan desa Lhong Raya. Sementara di Kabupaten Aceh Besar terdapat di Desa  Rima Jeuneu, Desa Lampisang, Desa Durung, dan Desa Lambleut.

Shobarmen menjelaskan, tujuan pembentukan KBN ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak menggunakan dan terlibat dalam jaringan narkoba. Nantinya, direncanakan pada setiap kecamatan di wilkum polresta akan dibentuk satu KBN.

"Pembentukan setiap kecamatan satu Kampung Bebas Narkoba (KBN) itu adalah ide dari Kapolresta Banda aceh Kombes Fahmi Ramli, sebagai upaya preventif terhadap penyalahgunaan narkotika," terangnya.

Di samping itu, Shobarmen juga menyampaikan, selain KBN pihaknya juga telah membentuk Satgas Preemtif, Preventif, dan Represif. Yang diharapkan dapat berperan dan berkontribusi dalam mencegah tindak pidana narkotika. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA