Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Bulan Awal 2024, ETLE Polda Sulsel Catat 1,7 Juta Pelanggaran Lalu Lintas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Maret 2024, 13:06 WIB
Dua Bulan Awal 2024, ETLE Polda Sulsel Catat 1,7 Juta Pelanggaran Lalu Lintas
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya/Ist
rmol news logo Program penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menerapkan kamera ETLE yang menjadi program unggulan Ditlantas Polda Sulawesi Selatan mengalami perkembangan yang luar biasa.

Kinerja perkembangan ETLE ini, dapat dilihat dari banyaknya pelanggaran lalu lintas terekam di mana pada periode bulan Januari hingga Februari 2024 tercatat sebanyak 1.745.121 bukti rekaman pelanggaran.

"Pelanggaran yang berhasil direkam oleh kamera ETLE sebanyak 737.677 pelanggaran sepanjang tahun 2023. Saat ini di dua bulan pertama tahun 2024 sudah hampir 2 juta," ujar Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3).

Disampaikan Made Agus, peningkatan ini terjadi setelah dilakukannya pengembangan ETLE secara serius dengan melibatkan seluruh Satlantas Polres Jajaran di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah hukum Polda Sulsel.

"Tingginya bukti rekaman pelanggaran ini merupakan bukti bahwa ETLE telah terimplementasi dengan baik secara merata diseluruh Polres yang ada di Polda Sulsel," katanya.

Dia menambahkan, pelanggaran lalu lintas tertinggi antara lain tidak menggunakan sabuk pengaman, disusul dengan tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, dan melawan arus.

"Pelanggaran lalu lintas tersebut tentunya sangat berkontribusi besar pada tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas yang terjadi dan mengakibatkan luka berat bahkan korban meninggal dunia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA