Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Garut Berjibaku Evakuasi Jenazah Remaja Terseret Ombak Karang Papak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 00:48 WIB
Polres Garut Berjibaku Evakuasi Jenazah Remaja Terseret Ombak Karang Papak
Sat Polairud Garut evakuasi Arsal Fathir Najmudin/RMOLJabar
rmol news logo Seorang remaja bernama Arsal Fathir Najmudin (16) jadi korban keganasan ombak di perairan Pantai Karang Papak beberapa waktu lalu. Warga Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut itu dilaporkan hilang terseret ombak ketika hendak menolong temannya sejak hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 lalu.

Satuan Polairud Polres Garut dan tim SAR gabungan pun dikerahkan untuk mencari Arsal. Berhari-hari usaha mereka tak membuahkan hasil.

Usaha tim gabungan akhirnya menemukan titik terang pada Jumat (16/2), setelah seorang nelayan bernama Arif  menemukan sesosok mayat laki-laki dengan menggunakan celana pendek warna hitam, kaos putih hijau muda yang mengapung di perairan Karang Papak kurang lebih 1,5 mil dari pesisir pantai.

Atas laporan Arif, Sat Polairud dan petugas SAR gabungan bergerak ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi. Saat ditemukan, mayat sudah dalam keadaan membengkak pada bagian perut dan kulit muka yang sudah mulai terkelupas.

Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, mengatakan bahwa jenazah telah dibawa ke Pelabuhan Nelayan Tradisional Cilautereun, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

“Kemudian jenazah dilarikan menggunakan Ambulans menuju RSUD Pameungpeuk untuk proses identifikasi menyeluruh,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Anang, ketika dilakukan proses identifikasi menyeluruh dengan ciri-ciri serta tanda-tanda khusus pada fisik korban, pihak keluarga memastikan bahwa benar itu adalah anggota keluarga mereka yang bernama Arsal Fathir Najmudin.

“Kini jenazah korban tenggelam telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di semayamkan di kampung halamannya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA