Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan OTK terjadi di Paniai, Seorang Polisi dan Warga Sipil Jadi Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 Februari 2024, 17:17 WIB
Penembakan OTK terjadi di Paniai, Seorang Polisi dan Warga Sipil Jadi Korban
Salah satu korban yang ditembak OTK/Ist
rmol news logo Seorang anggota Polisi dan warga sipil mengalami luka tembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Lapangan Terbang Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/2).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kejadian penembakan oleh OTK terjadi pada hari ini pukul 06.50 WIT.

"Pada saat pesawat mau landing, diamankan anggota, tiba-tiba ada bunyi tembakan dari arah gunung," kata Benny.

Benny menerangkan, akibat penembakan itu, dua orang mengalami luka tembak. Mereka adalah satu orang anggota Polisi bernama Aiptu Manurung, dan satu orang warga sipil bernama Benyamin Banua.

"Aiptu Manurung mengalami luka tembak di samping perut atas tembus belakang dalam kondisi sadar, sedangkan untuk korban lainnya Bernama Benyamin Banua mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dalam kondisi sadar," jelas Benny.

Keduanya, kata Benny, langsung dievakuasi menuju Nabire. Tiba di Nabire pada pukul 09.00 WIT, lalu dibawa ke RSUD Nabire guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani mengatakan, bahwa Aiptu Manurung direncanakan akan dioperasi hari ini.

“Saya bersama Kasat Reskrim dan sejumlah anggota Polres Paniai tiba di Nabire sekitar pukul 10.00 WIB guna melihat kondisi kedua korban yang mengalami luka tembak tersebut," tambah AKBP Abdus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA