Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Sulsel Komitmen Kembangkan ETLE di Setiap Polres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Januari 2024, 18:32 WIB
Kapolda Sulsel Komitmen Kembangkan ETLE di Setiap Polres
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi/Ist
rmol news logo Polda Sulawesi Selatan berkomitmen untuk terus mengembangkan pelayanan bidang lalu lintas berbasis digital dengan terus menambah perangkat electronic traffic law enforcement (ETLE) di setiap Polres jajaran.

Demikian disampaikan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, pada Senin (22/1).

Irjen Andi Rian menyampaikan komitmennya untuk melakukan kolaborasi dengan stakeholder terkait, utamanya pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota, agar membantu mengembangkan program kepolisian berbasis digital tersebut.

Menurutnya, kerjasama itu penting mengingat implementasi teknologi ETLE selama ini telah meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait penggunaan jalan.

"Selain itu mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas, serta mampu meningkatkan PAD atau pendapatan asli daerah melalui pajak kendaraan bermotor," ujar Andi Rian.

Saat ini terdapat 24 titik ETLE Statis di Kota Makassar dan masing -masing Polres sudah dilengkapi ETLE Mobile HP untuk meng capture pelanggaran pelanggaran Lalu Lintas kasat mata.

Untuk perangkat tilang elektronik ini, kata Andi Rian lagi, pihaknya akan mengupayakan paling tidak di setiap Polres jajaran terpasang 5 titik ETLE statis, di samping juga penambahan mengoperasikan ETLE Mobile HP.

"Di mana setiap anggota Polantas dibekali handphone untuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas tanpa harus bersentuhan antara pelanggar dan petugas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA