Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Anies Ingatkan Negara Tidak Boleh Memusuhi Rakyatnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 12 Desember 2023, 20:35 WIB
Anies Ingatkan Negara Tidak Boleh Memusuhi Rakyatnya
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Rep
rmol news logo Setiap pelanggaran hukum tidak boleh dibiarkan karena apabila disepelekan maka berpotensi akan menular dan dianggap sebagai sesuatu yang benar.

Hal ini ditegaskan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat menjawab pertanyaan panelis dalam debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

"Setiap kali ada pelanggaran dikerjakan oleh siapapun, kapanpun, di manapun, maka tegakkan aturan, tegakkan hukum," tegas Anies.

Di sisi lain, Anies mengkritik negara tidak boleh memusuhi rakyatnya. Sebaliknya Anies meminta negara harus menjangkau semua unsur masyarakat.

"Saya, kami, mungkin tidak suka, mungkin tidak setuju dengan pikiran seseorang, tapi negara harus memberikan hak kepada dia untuk berbicara termasuk untuk mengkritik," jelas Anies.

"Sehingga ada ruang kebebasan kepada rakyat untuk menyampaikan pendapatnya," sambung capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Tema debat pertama adalah Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA