Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Tetapkan Panji Gumilang Tersangka, Polisi Periksa 40 Saksi dan 17 Ahli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 21:52 WIB
Sebelum Tetapkan Panji Gumilang Tersangka, Polisi Periksa 40 Saksi dan 17 Ahli
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani menyapaikan keterangan pers penetapan Panji Gumilang tersangka/RMOL
rmol news logo Polisi telah memeriksa sebanyak 40 orang saksi dalam kasus dugaan penistaan agama pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang.

"Bahwa proses penyidikan sampai dengan saat ini, penyidik telah memeriksa 40 orang saksi dan 17 ahli," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani di Bareskrim Polri, Selasa malam (1/8).

Dari jumlah tersebut, penyidik pun menaikkan status Panji dari saksi terlapor menjadi tersangka. Penetapan tersangka, lanjut Djuhandani berdasar dengan beberapa alat bukti yang ada.

"Dimana penyidik sudah dapatkan berbagai alat bukti elektronik, keterangan, dan ahli penyidik telah mengumpulkan 3 alat bukti dan 1 surat," kata Djuhandhani.

Panji sendiri datang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri pada Selasa pagi.

Pemeriksaan ini buntut dari adanya dua laporan polisi (LP) atas Panji Gumilang. Pertama dari Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) dengan Nomor: LP/B/163/VI/2023/SPKT/Bareskrim Polri, kedua dari Ken Setiawan dengan teregistrasi dengan nomor LP/B/169/VI/2023/SPKT/Bareskrim Polri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA