Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PDIP, Keakraban Jokowi, Prabowo dan Ganjar Bukan Sebagai Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 22:31 WIB
Bagi PDIP, Keakraban Jokowi, Prabowo dan Ganjar Bukan Sebagai Dukungan
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/3)/RMOL
rmol news logo Keakraban yang ditampilkan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya di Kebumen dinilai PDIP bukan bagian dari bentuk dukungan atau endorsement.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, pertemuan ketiga elite pemerintah itu, di tengah sawah sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi pangan.

"Begini loh ya, Pak Jokowi itu bertemu Pak Ganjar, ada Pak Prabowo pada saat panen raya di sawah, sekali lagi di sawah. Itu sebetulnya, memberikan sinyal arah bahwa Pak Jokowi punya perhatian betul, bagaimana kita bisa mengatasi persoalan krisis pangan. Kemudian juga punya perhatian betul untuk mewujudkan kesejahteraan petani," ucap Djarot di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/3).

Djarot meminta masyarakat untuk tidak membuat isu perjodohan Prabowo dengan Ganjar dengan adanya kebersamaan tiga petinggi negara tersebut.

"Jadi jangan diinterpretasikan macem-macem," ucapnya.

Pihaknya menegaskan, hanya partai politik yang berhak menentukan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Sekali lagi, yang mempunyai kewenangan untuk mengusulkan presiden atau wakil presiden itu adalah partai politik atau gabungan partai politik, itu di konstitusi," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA