Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Beri Prananda Posisi Baru di PDIP, Beathor: Suksesi Tanpa Gaduh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 November 2022, 06:18 WIB
Megawati Beri Prananda Posisi Baru di PDIP, Beathor: Suksesi Tanpa Gaduh
Megawati Soekarnoputri telah melakukan langkah strategis untuk melanjutkan trah Soekarno di dalam tubuh PDI Perjuangan/Net
rmol news logo Posisi baru yang diemban Prananda Prabowo sebagai Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan dipandang sebagai sebuah posisi yang strategis. Pasalnya, posisi ini langsung di bawah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, politikus PDI Perjuangan, Beathor Suryadi, meyakini kebijakan Megawati ini adalah bagian dari suksesi yang dilakukan secara halus dan tanpa gaduh.

"Suksesi tanpa gaduh di PDI Perjuangan. Suksesi ini telah memastikan pembagian kekuasaan antara Putra Putri Megawati," ujar Beathor kepada Redaksi, Rabu malam (23/11).

Nanan, sapaan akrab Prananda, menurut Beathor dipastikan akan meneruskan estafet kepemimpinan di dalam PDIP.

"Sedangkan Puan Maharani di kancah Istana Pemerintahan, apakah jadi Presiden atau Wakil Presiden, suasana itu untuk menjaga trah Soekarno di Istana Presiden," imbuhnya.

Lanjur Beathor, suksesi itu juga sekaligus untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang pencalonan Puan pada 2024, apakah menjadi Ketua Umum Partai, Calon Presiden, atau Wakil Presiden.

"Suksesi ala PDIP yang smooth dan tanpa gaduh ini telah berjalan lancar dan menjawab semua spekulasi tentang kelanjutan kepemimpinan dalam keluarga trah Bung Karno," demkian Beathor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA