Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kata Kapolri, Asal Uang Hendra Naik Private Jet Sedang Ditelusuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 30 September 2022, 19:52 WIB
Kata Kapolri, Asal Uang Hendra Naik Private Jet Sedang Ditelusuri
Mantan Karo Paminal Propam, Brigjen Hendra Kurniawan/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan Divisi Propam untuk melakukan penyelidikan terhadap private jet yang digunakan mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi menemui keluarga Brigadir Yosua Hutabarat.

Selain Propam, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Ditipidkor) Bareskrim Polri juga dilibatkan untuk mengusut darimana asal uang Brigjen Hendra bisa memakai private jet.

“Terkait dengan private jet, saat ini Propam sedang melakukan pemeriksaan bersama Tipikor. Jadi nanti akan kita telusuri apakah dan darimana asal uang untuk membayar private jet,” kata Kapolri saat konferensi pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Untuk memperjelas, kata Kapolri, pemeriksaan juga dilakukan terhadap perusahaan alias PT yang memiliki private jet dan perusahaan agen penyewanya.

“Nanti akan kita ungkap,” pungkas Kapolri.

Sebelumnya, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa mengungkap bahwa private jet yang ditumpangi Hendra bersama sejumlah anak buahnya merupakan milik bos judi Robert Priantono Bonosusatya (RBT).

Sugeng mengatakan, berdasarkan penelusuran IPW, Hendra menggunakan jet dengan kode registrasi T7-JAB. Jet itu juga diketahui sering dipakai oleh Andrew Hidayat, bos PT MMS Group Indonesia, yang juga mantan narapidana kasus korupsi dan Yoga Susilo, Direktur Utama PT Pakarti Putra Sang Fajar dalam penerbangan bisnis Jakarta-Bali. Nama Yoga sempat disebut dalam bagan konsorsium 303 Ferdy Sambo. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA